11/19/09

Lebih Baik Mencoba dan Gagal atau Gagal Mencoba?

Apakah Anda merasa takut mencoba sesuatu yang besar karena kemungkinan akan gagal? Bagaimana bila Anda mencoba untuk promosi dan gagal mendapatkannya, memulai suatu usaha tetapi kehilangan investasi Anda, atau mencoba MLM tetapi yang Anda punya hanya sebuah garasi yang penuh dengan vitamin. Apakah Anda harus berhenti? Atau apakah hidup Anda akan lebih baik bila Anda menghindari kerumitan dan kekecewaan?

Banyak orang yagn mencoba dan gagal. Seorang pria kehilangan 11 juta dolar dalam bisnis minyak dan gas, yang lain kehilangan warisan senilai 3,2 juta dolar. Penelitian menunjukkan bahwa bila Anda berusia dibawah 30 tahun, maka kemungkinan Anda dipecat pada 20 tahun kedepan adalah 90%.

Bernie Marcus dipecat dari pekerjaannya sebagai manajer dari Handy Dan Improvement Center dan kemudian melanjutkan untuk memulai Home Depot. Pada tahun 1988 saya mengalami hal yang mengerikan. Pengalaman ini adalah pengalaman paling mengerikan dalam bisnis. Saya harus meminjam sebuah mobil untuk pergi dan memulai menghasilkan pendapatan lagi.

Haruslah saya menghindari rasa sakit dan penderitaan dan mengambil rute yang lebih aman? Atau pengalaman ini membawa saya ke suatu pelajaran tentang prinsip kesuksesan yang sekarang saya nikmati? Teman saya Dave Ramsey kehilangan bisnis perumahannya dan menderita karena ia mencoba menjadi kaya melalui investasi.

Semua kegagalan Anda adalah tanggung jawab Anda sendiri. Ubah pola pikir Anda menjadi pola pikir sukses. Pelajari tentang kesuksesan, pelajari mengapa orang-orang bisa sukses dan Anda pasti sukses. Lihat mengapa ada orang-orang di kantor Anda yang bisa berhasil dan adopsi cara-cara mereka.

Apa pengalaman hidup Anda yang mengajarkan pada Anda untuk menghadapi hal-hal besar? Sudahkah Anda belajar rendah hati dan menghindari kegagalan? Atau apakah kegagalan Anda mengarahkan Anda kepada keberhasilan yang lebih besar?

No comments:

Post a Comment